Ad 468 X 60

.

Saturday, June 3, 2017

Widgets

Asmaul Husna al-Mughniy (Imam Syabrawiy)


Asmaul Husna al-Mughniy (Imam Syabrawiy)
Asmaul Husna Al-Mughniy

Oleh; H. Rizqi Dzulqornain al-Batawy

Imam Abu Abdillah Muhammad as_Syabrawiy (wafat 1171 Hijriyah) rahimahullah dalam kitab Fawaidul Izzil Asna Syrah Asmaul Husna menyebutkan keutamaan memperbanyak membaca: "Ya Mughniy":

@ Siapa saja yang membaca Ya Mughniy 100 kali di malam jum'at, ia akan mendapat qurbah (hubungan khusus) dengan Allah Taala.

@ Siapa saja membaca Ya Mughniy 1000 kali di hadapan orang sakit atau orang kena mushibah, dengan izin Allah Taala orang sakit dan yang kena mushibah akan mendapat afiat dan mendapat kemudahan dari segala urusan.

@ Siapa saja yang banyak membaca Ya Mughniy (cukup baca di dalam hati tanpa menggerakkan lidah) saat melakukan jima dengan istrinya, maka dengan izin Allah Taala ia akan sangat dicintai oleh istrinya hingga tidak mau selingkuh kepada lelaki lain.

Sang istri bakal sayang plus taat, kata orang betawi cakung pokoknya tu bini kalo ngeliat laki udah mendek (nunduk) aja udah kaya orang ngeliat anak gabus di pinggiran galengan sawah.

Ada satu ungkapan menarik dalam kitab Nahjul Balaghah yang menyebutkan;

ثلاث ان لم تظلمهم ظلموك عبدك وزوجك وابنك

Ada 3 orang yang jika kamu tidak pandai mengusai mereka, maka mereka yang akan menzhalimi dirimu. Pertama Budakmu. Kedua, istrimu dan ketiga; anakmu.

Masih banyak suami yang di zholimin oleh istri-istri mereka. Sudah lelah nyari nafkah, kebutuhan rumah sudah terpenuhi tetapi si istri masih belum mau perhatian, sayangdan taat kepada suaminya. Laksana puun, hanya buahnya saja dipetikin, tapi kaga pernah disiram atau dikasih pupuk.

@ Siapa yang menjadikan wiridan Ya Mughniy setiap hari sebanyak 1000 kali, dengan izin Allah Taala ia akan dikayakan dengan rizki dari jalan yang ia kaga sangka kaga nyana.

Adapun sanad Muttashil kepada Imam Muhammad as_Syabrawiy Radhiyallahu anhu;

خيرالمعيد عن الحاج رزقي ذو القرنين أصمت البتاوي عن العلامة المحدث مسند العصر سيدي عبد الرحمن الكتاني عن والده الحافظ محمد عبد الحي الكتاني الادريسي الحسني عن المعمر موسى بن محمد المرصفي والعلامة سليم البشري كلاهما عن الشمس محمد الخناني عن القويسني عن الامام ابي عبد الله محمد الشبراوي رضي الله عنه

Dikutip ulang dari kitab ittihaful amajid bi nafaisil fawaid karya Abu Mun'yah as-Sakunjiy at-Tijaniy jilid 2 halaman 89.

Sumber via : FB خير آلمعيد آلمدوري
 

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

0 komentar: